Selasa, 20 Februari 2018

MARGA KOGOYA DI PAPUA


Marga  Kogoya
Hasil wawancara dengan saudara: Ev. Antius Kogoya S.Th. Calon Magister Teologi [S2].
Suku kogoya atau marga Kogoya di dunia hanya tedapat di papua, bahwa marga kogoya ini hanya juga terdapat beberapa kabupaten di papua Khusus di pengunungan tenggah Papua. Namun marga Kogoya ini terdapat hanya beberapa kabupaten atau wilayah di pengununggan tenggah Papua  yaitu.
1.      Kab. Lani Jaya
2.      Kab. Tolikara
3.      Kab. Mamberamo Tenggah
4.      Kab. Puncak Jaya
5.      Pucak Papua
Namun marga kogoya ini juga ada di mana-mana selain Kab. Yang kami sebutkan di atas. Dan demikian juga ada marga lain juga sama dengan marga Kogoya yang terdapat di hanya beberapa kabupaten saja. Namun siapa saja ketemu dengan orang papua dan tanya siapa nama lengkap atau sebut nama marga Kogoya saja itu bisa nebak bahwa pasti akan sebut nama kabupaten diatas. Jika tidak menebut Nama Kab di atas  atau sebut nama Kab lain berarti dia lair bersarnya sesuai dengan nama daera yang ia sebuat. Dan kita bertanya asal orang tuanya dari mana pasti orang tersebut akan menyebut nama daerah yang sudah saya tulis diatas.

Oleh sebab itu kini marga Kogoya sudah mendunia, karena adanya  kawin silang  dan bakan sekarang banyak marga kogoya ada di luar negri, serti Australia sauadara Yamin kogoya berserta kawan-kwan, joni Kogoya kini ada di Inggris {Lodon]  beberapa teman teman yang sedang menepu Ilmu di Taiwan, Malasiya, Amaerika, dan bakan uni Eropa.
Sesuai dengan pemgamatan dan penelitian kami dan juga dengan hasil wawancara kami dengan saudara: Ev Antius Kogoya S, Th. Dan ini sesuai dengan hasil penelitian bahwa beberapa anak-anak marga kogoya kini sudah mendunia. dan juga ada marga lain juga sama ada dimana-mana seperi kogaoa
Jika saudar/i yang menarik untuk membaca asal usul dan berkembangnya marga kogoya tunggu Episode berikut. Dan jangan lupa mengunjugi kami di blogspot//kogoya.one berita-berta yang merik dan menambawa wawasan kita lebih.



SUMBER INFO
By: kogoya.one


3 komentar: